Rabu, 13 September 2017

SURGA YANG KURINDUKAN: PANTAI SEMETI LOMBOK

MATARAM-Kembali aku susuri jalan beraspal mulus yang terdapat di selatan Pulau Lombok ini. Sepi dan tak banyak bertemu dengan kendaraan lain menjadikan motor yang aku kendarai bisa dipacu dengan cepat. Berjarak kurang lebih 10 menit berkendara dari pantai Selong Belanak, aku pelankan laju motor saat ada papan penunjuk arah muncul di kejauhan.

Aku teringat saat bersama teman-temanku ketika bercanda dan tertawa bersama sambil menikmati keindahan Pantai Semeti yang tepat berada di selatan Pulau Lombok yang tak jauh dari pantai Selong Belanak. Suasananya yang sepi dan tenang dan birunya air laut menjadikan Pantai Semeti ini banyak dikunjungi oleh wisatawan akhir-akhir ini. Dibalik bukit gunung itu kita akan melihat birunya air laut yang luas yang tak ingin membuat kita beranjak dari tempat itu.

Aku rindu akan keindahan alam dan surga yang tersembunyi yang tidak terlalu banyak orang tau tentang Pantai Semeti ini, keindahan alam Pulau Lombok tak kalah juga dengan keindahan alam daerah lain. Banyak surga yang tersembunyi di  Pulau Lombok jumlah penduduknya  kurang lebih 2.722.123 jiwa  adalah sebuah pulau di kepulauan sunda kecil atau Nusa Tenggara  yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di sebelat barat dan Selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa. Pulau ini kurang lebih berbentuk bulat dengan semacam "ekor" di sisi barat daya yang panjangnya kurang lebih 70 km. Luas pulau ini mencapai 5.435 km²,akan tetapi menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Akhir-akhir ini banyak wisatwan dalam negeri maupun luar negeri yang lebih memilih Pulau Lombok sebagai tempat bersantai dan berakhir pekan, gimana ngakkk..karna Lombok adalah Surga Yang Dirindukan salah satunya Pantai Semeti. (SA)

1 komentar:

  1. bagi anda yang ingin tau hubungi kontak person ini 087886809157

    BalasHapus

Pesona Wisata Alamku; Pink Beach

Lombok, NTB - Wisata alamku dengan seribu keindahan yang tersembunyi menyimpan keindahan dibawah air laut yang biru. Weekend tentunya me...