Rabu, 20 September 2017

Pantai Unting-unting Dengan Kura-kuranya Yang Menawan

Lombok-Pantai Unting unting yang terletak di Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat menyimpan pesona yang begitu indah, deburan ombak yang begitu indah dan pasirnya yang berbentuk merica menambah keindahan salah satu pantai yang ada di pesisir wilayah selatan Pulau Lombok ini.
Tidak hanya itu saja, terdapatnya batuan karang yang tinggi didepan pantai ini menambah keindahan alamnya. Deburan ombak yang menghantam batu karang tersebut akan terlihat seperti sebuah air terjun yang keluar celah atas batu karang tersebut. 

Selama ini warga sekitar belum melirik keindahan pantai ini sebagai sebuah potensi wisata, namun warga setempat memamfaatkannya untuk mencari ikan dan udang. Di pantai Unting unting ini juga, banyak sekali kura-kura yang membuat lubang tempat bertelur disekitar pantai ini. Hal ini terlihat dari banyaknya bekas telapak kaki kura-kura dan bekas menetasnya telur binatang laut ini.

Untuk menuju pantai ini rupanya tidak mudah, selain membutuhkan tenaga ekstra dan adu nyali, juga membutuhkan perbekalan paling tidak air minum yang cukup. Sebab, letaknya sangat jauh dari parkir di Pantai Semeti. Dengan menyusuri dua buah perbukitan yang merupakan kawasan hutan lindung, jika dihitung-hitung, jarak tempuh dari lokasi parkir bisa sampai satu jam perjalana. Pantai ini bersebelahan dengan pantai Lawas, Munah dan Gili Gansing.

Saya baru pertama kali kesini rupanya masih banyak pantai yang indah, bagus dan keren kata salah satu wisatawan Hasanudin beserta kawan-kawannya. (SA)

2 komentar:

  1. Mantabbb NTB Jaya,NTB sudah menjadi destinasi wisata nomor wahiddd

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, maka dari itu kita sebagai warga ntb harus menjaga kondusifitas guna memberikan kenyamanan bagi wisatawan

      Hapus

Pesona Wisata Alamku; Pink Beach

Lombok, NTB - Wisata alamku dengan seribu keindahan yang tersembunyi menyimpan keindahan dibawah air laut yang biru. Weekend tentunya me...